IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA UMKM GOLOK CIBATU SUKABUMI

Nabila, Andi Rifqah (2025) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA UMKM GOLOK CIBATU SUKABUMI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1) Cover - Kata Pengantar_Rifqah.pdf

Download (977kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2) Tabel of Content_Andi Rifqah.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3) Bab I_Rifqah.pdf

Download (487kB) | Preview
[img] Text
4) Bab II_Rifqah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img]
Preview
Text
5) Bab III_Rifqah.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
6) Bab IV_Rifqah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
7) Bab V_Rifqah.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8) Daftar Pustaka_Rifqah.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LoA IJEBEF Agustus 2025 = Rifqah Nabila dkk.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Andi Rifqah Nabila, Implementasi Digital Marketing Terhadap Efektivitas Penjualan Pada UMKM Golok Cibatu Sukabumi, Skripsi Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. 2025 Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis proses implementasi digital marketing pada UMKM Golok Cibatu Sukabumi, mengidentifikasi peluang dan tantangan yang dihadapi pelaku usaha serta untuk melihat dampak digital marketing terhadap efektivitas penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan jenis field research. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah qualitative content analysis dengan bantuan tools Nvivo15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses implementasi digital marketing dilakukan secara adaptif oleh pelaku usaha Golok Cibatu. Hal ini dibuktikan dengan beberapa peluang yang didapatkan seperti implementasi digital marketing dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan brand awareness dan membangun personal branding. Namun, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh setiap pelaku usaha seperti kebijakan platform, persaingan antar pelaku usaha dan keterbatasan keterampilan digital. Digital marketing terbukti meningkatkan efektivitas penjualan dan meningkatkan pertumbuhan usaha dengan data sebelum dan sesudah menggunakan digital marketing oleh UMKM Golok Cibatu. Kata Kunci: Digital Marketing, Efektivitas, Penjualan, Golok Cibatu

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si, Ph.D, Pembimbing 2 : Ibu Meta Bara Berutu, S.E., M.M,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 Sep 2025 07:13
Last Modified: 22 Sep 2025 07:13
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12824

Actions (login required)

View Item View Item