Nabila, Andi Rifqah (2025) IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING TERHADAP EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA UMKM GOLOK CIBATU SUKABUMI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1) Cover - Kata Pengantar_Rifqah.pdf Download (977kB) | Preview |
|
|
Text
2) Tabel of Content_Andi Rifqah.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
3) Bab I_Rifqah.pdf Download (487kB) | Preview |
|
![]() |
Text
4) Bab II_Rifqah.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
|
|
Text
5) Bab III_Rifqah.pdf Download (320kB) | Preview |
|
![]() |
Text
6) Bab IV_Rifqah.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text
7) Bab V_Rifqah.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
8) Daftar Pustaka_Rifqah.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
LoA IJEBEF Agustus 2025 = Rifqah Nabila dkk.pdf Download (142kB) | Preview |
Abstract
Andi Rifqah Nabila, Implementasi Digital Marketing Terhadap Efektivitas Penjualan Pada UMKM Golok Cibatu Sukabumi, Skripsi Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Jakarta. 2025 Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis proses implementasi digital marketing pada UMKM Golok Cibatu Sukabumi, mengidentifikasi peluang dan tantangan yang dihadapi pelaku usaha serta untuk melihat dampak digital marketing terhadap efektivitas penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan jenis field research. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah qualitative content analysis dengan bantuan tools Nvivo15. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses implementasi digital marketing dilakukan secara adaptif oleh pelaku usaha Golok Cibatu. Hal ini dibuktikan dengan beberapa peluang yang didapatkan seperti implementasi digital marketing dapat memperluas jangkauan pasar, meningkatkan brand awareness dan membangun personal branding. Namun, ada beberapa tantangan yang dihadapi oleh setiap pelaku usaha seperti kebijakan platform, persaingan antar pelaku usaha dan keterbatasan keterampilan digital. Digital marketing terbukti meningkatkan efektivitas penjualan dan meningkatkan pertumbuhan usaha dengan data sebelum dan sesudah menggunakan digital marketing oleh UMKM Golok Cibatu. Kata Kunci: Digital Marketing, Efektivitas, Penjualan, Golok Cibatu
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si, Ph.D, Pembimbing 2 : Ibu Meta Bara Berutu, S.E., M.M, |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Bisnis Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 07:13 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 07:13 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12824 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |