PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI DASAR DI SMK PGRI 1 JAKARTA

DERIANTAMA, FACHRI (2018) PENGARUH KREATIVITAS BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI DASAR DI SMK PGRI 1 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Fachri Deriantama, Pengaruh Kreativitas Belajar dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Dasar di SMK PGRI 1 Jakarta, Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Jurusan Ekonomi dan Administrasi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh antara Kreativitas Belajar dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Akuntansi Dasar Siswa kelas X Akuntansi SMK PGRI 1 Jakarta. Penelitian dilakukan selama dua bulan terhitung mulai bulan April hingga Mei 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK PGRI 1 Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 91 siswa. Data variabel (Y) hasil belajar mata pelajaran akuntansi merupakan data sekunder yang diperoleh dari ujian kenaikan kelas (UKK). Sedangkan data variabel kreativitas belajar dan minat belajar diperoleh dari kuesioner. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah dengan mencari persamaan regresi yang menghasilkan Ẏ = 27,892 + 0,348X1 + 0,202X2. Hasil dari analisis menunjukkan : (i) terdapat pengaruh positif signifikan antara kreativitas belajar dengan hasil belajar, (ii) terdapat pengaruh positif signifikan antara minat belajar dengan hasil belajar, (iii) terdapat hubungan signifikan antara kreativitas belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Kreativitas Belajar dan Minat Belajar secara simultan berpengaruh terhadap Hasil Belajar. Kata kunci: Kreativitas Belajar, Minat Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I : Achmad Fauzi, S.Pd, M.Ak ; Pembimbing II: Ati Sumiati, S.Pd, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 20 Sep 2018 12:40
Last Modified: 20 Sep 2018 12:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/6081

Actions (login required)

View Item View Item