PENGARUH KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 3 JAKARTA

NOORDIEN, FARQY (2018) PENGARUH KONSEP DIRI DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR KELAS X PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI SMK NEGERI 3 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

FARQY NOORDIEN. Pengaruh Konsep Diri dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Kelas X Program Keahlian Akuntansi SMK Negeri 3 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2018. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar akuntansi dasar siswa kelas X SMK Negeri 3 Jakarta, baik secara partial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 71 orang siswa dengan sampel yang digunakan 60 orang siswa. Teknik yang digunakan adalah regresi liner berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data diketahui ada hubungan antara parsial antara konsep diri terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai t hitung (2,486) > t (2,002). Motivasi belajar secara parsial juga terdapat pengaruh terhadap hasil belajar, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai t hitung tabel (3,413) > t (2,002). Secara simultan ada pengaruh antara konsep diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai Fhitung > Ftabel (35,067 > 3,16). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara konsep diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan koeisien korelasi ganda 0,743. Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koeisien determinasi (R square) sebesar 55,2% dari hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh antara konsep diri dan motivasi belajar terhadap hasil belajar akuntansi dasar. tabel Kata Kunci: Konsep Diri, Motivasi Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing I : Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; Pembimbing II: Susi Indriani, M.S.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 20 Sep 2018 12:53
Last Modified: 20 Sep 2018 12:53
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/6083

Actions (login required)

View Item View Item