PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA JAKARTA TIMUR

RIZKIANI, NURFATHIR (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover-kata pengantar.pdf

Download (887kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Tabel of centent_ daftar isi, daftar tabel, daftar gambar.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab 1.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
4. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img]
Preview
Text
5. Bab 3.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
6. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img]
Preview
Text
7. Bab 5.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bibliography.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

NURFATHIR RIZKIANI. PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT KOTA JAKARTA TIMUR, Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Oktober 2021. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT Kota Jakarta Timur. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi di dalam penelitian ini yaitu seluruh wajib pajak kendaraan bermotor aktif yang tercatat di Kantor Bersama SAMSAT Kota Jakarta Timur yaitu sebanyak 923.524 dan sampelnya sebanyak 150 wajib pajak kendaraan bermotor aktif yang tercatat di Kantor Bersama SAMSAT Kota Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampelnya yaitu dengan Convenience Sampling. Pengumpulan datanya dilakukan dengan menyebar kuisioner atau angket kepada 150 wajib pajak kendaraan bermotor aktif yang tercatat di Kantor Bersama SAMSAT Kota Jakarta Timur. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan nilai t hitung sebesar 4,079 > t tabel sebesar 1,976. 2) kualiatas pelayanan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan nilai t hitung sebesar 4,274 > t tabel sebesar 1,976. 3) sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan nilai t hitung sebesar 0,747 < t tabel sebesar 1,976. 4) secara simultan kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak berpengaruh positif dan siginifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor dengan nilai f hitung sebesar 35,942 > f tabel sebesar 2,67. Nilai R square yang diperoleh yaitu sebesar 0,422, berarti kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak memberikan pengaruh sebesar 42,2% terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan sisanya sebesar 57,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Kata Kunci: kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan, sanksi pajak, dan kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Rd Tuty Sariwulan, M. Si. Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:36
Last Modified: 07 Oct 2022 02:36
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10640

Actions (login required)

View Item View Item