Pengaruh Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability terhadap Minat Penggunaan Sistem Pembayaran Digital e-money (Studi Kasus Transjakarta)

Muzaki, Akbar Imam (2025) Pengaruh Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability terhadap Minat Penggunaan Sistem Pembayaran Digital e-money (Studi Kasus Transjakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-DAFTAR ISI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img]
Preview
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 3.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img]
Preview
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 5.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI AKBAR IMAM MUZAKI.pdf

Download (914kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability terhadap Minat Penggunaan E-Money secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta berusia 17-50 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai thitung (6,608) > ttabel (1,981) dan signifikansi 0,000 < 0,05, (2) Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai thitung (3,979) > ttabel (1,981) dan signifikansi 0,000 < 0,05, (3) Comfortability berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai thitung (5,585) > ttabel (1,981) dan signifikansi 0,000 < 0,05, dan (4) Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai Fhitung (121,133) > Ftabel (2,69) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,773 menunjukkan bahwa 77,3% variasi minat penggunaan e-money dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam model ini. Kata Kunci: Perceived Risk, Ease of Use, Comfortability, Minat Penggunaan, E-Money

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Akuntansi Sektor Publik
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 Sep 2025 04:53
Last Modified: 22 Sep 2025 04:53
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12820

Actions (login required)

View Item View Item