Muzaki, Akbar Imam (2025) Pengaruh Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability terhadap Minat Penggunaan Sistem Pembayaran Digital e-money (Studi Kasus Transjakarta). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-COVER-KATA PENGANTAR.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-DAFTAR ISI.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 1.pdf Download (389kB) | Preview |
|
![]() |
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
|
|
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 3.pdf Download (472kB) | Preview |
|
![]() |
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
|
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-BAB 5.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
[FINAL] Akbar Imam Muzaki Skripsi-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL SKRIPSI AKBAR IMAM MUZAKI.pdf Download (914kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability terhadap Minat Penggunaan E-Money secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta berusia 17-50 tahun dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Perceived Risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai thitung (6,608) > ttabel (1,981) dan signifikansi 0,000 < 0,05, (2) Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai thitung (3,979) > ttabel (1,981) dan signifikansi 0,000 < 0,05, (3) Comfortability berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai thitung (5,585) > ttabel (1,981) dan signifikansi 0,000 < 0,05, dan (4) Perceived Risk, Ease of Use, dan Comfortability secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan E-Money dengan nilai Fhitung (121,133) > Ftabel (2,69) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,773 menunjukkan bahwa 77,3% variasi minat penggunaan e-money dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam model ini. Kata Kunci: Perceived Risk, Ease of Use, Comfortability, Minat Penggunaan, E-Money
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pembimbing 2 : |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Akuntansi Sektor Publik |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 04:53 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 04:53 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |