ANALISIS IMPLEMENTASI JADWAL RETENSI ARSIP PADA LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA

RAHMAWATI, MITA (2022) ANALISIS IMPLEMENTASI JADWAL RETENSI ARSIP PADA LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER (20).pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Daftar Isi (6).pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I (20).pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II (19).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
5. BAB III (16).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img]
Preview
Text
6. BAB IV (18).pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Daftar Pustaka (3).pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Mita Rahmawati. 2021. 1703518045. Analisis Implementasi Jadwal Retensi Arsip Pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Program Studi D-3 Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Mei 2021. Tujuan Penulisan ini adalah untuk mengetahui pengimplentasian Jadwal Retensi Arsip (JRA) pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam rangka tercapainya pengelolaan arsip yang efektif dan efisien serta mengidentifikasi kendala yang terjadi pada pengimplementasian Jadwal Retensi Arsip. Metode yang digunakan pada Penulisan ini adalah metode deskriptif analisis dari teori yang berkaitan dan tidak berkaitan dengan pendekatan kualitatif. Penulisan ini membahas tentang Implementasi Jadwal Retensi Arsip pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis bahwa implementasi Jadwal Retensi Arsip berpengaruh dalam pengelolaan arsip pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) karena jadwal retensi arsip dapat menghemat waktu pencarian informasi dengan cara mengecilkan jumlah arsip dinamis yang disimpan. Untuk itu, maka Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) perlu melakukan pendataan pemusnahan arsip untuk arsip yang telah melewati batas waktu yang ditetapkan pada Jadwal Retensi Arsip (JRA) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) agar arsip aktif dan inaktif tidak menumpuk pada ruang tempat penyimpanan arsip, memberikan pelatihan dan sosialisasi terkait pentingnya manajemen arsip elektronik sehingga Sumber Daya Manusia pada Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia berkompeten dan dapat melaksanakan manajemen arsip dengan baik serta memanfaatkan aplikasi seperti Microsoft Access, Microsoft Excel, ataupun Google Form untuk mendata arsip sehingga meningkatkan efisiensi kerja dan pekerjaan akan mudah dikerjakan. Kata kunci: Arsip, Jadwal Retensi Arsip, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Marsofiyati, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Sep 2022 04:29
Last Modified: 26 Sep 2022 04:29
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10475

Actions (login required)

View Item View Item