MUFIDAH, GINA (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGGUNAAN JASA OJEK ONLINE TERHADAP PEMBELIAN MAKANAN MELALUI FITUR PESAN ANTAR GRABFOOD PADA MASYARAKAT DI DKI JAKARTA (NON KEPULAUAN SERIBU). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER-LEMBAR PERSEMBAHAN_GINA MUFIDAH_1701618065.pdf Download (626kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI-LAMPIRAN_GINA MUFIDAH_1701618065.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I GINA MUFIDAH_1701618065.pdf Download (197kB) | Preview |
|
Text
BAB II GINA MUFIDAH_1701618065.pdf Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
||
|
Text
BAB III GINA MUFIDAH_1701618065.pdf Download (669kB) | Preview |
|
Text
BAB IV GINA MUFIDAH_1701618065.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
||
|
Text
BAB V GINA MUFIDAH_1701610865.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_GINA MUFIDAH_1701610865.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL FULL.pdf Download (354kB) | Preview |
Abstract
PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN PENGGUNAAN JASA OJEK ONLINE TERHADAP PEMBELIAN MAKANAN MELALUI FITUR PESAN ANTAR GRABFOOD PADA MASYARAKAT DI DKI JAKARTA ( NON KEPULAUAN SERIBU) Pembelian makanan melalui fitur pesan antar GrabFood pada masyarakat di DKI Jakarta yang terbukti membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari yang dipengaruhi serta ditentukan oleh beberapa faktor. Dalam penelitian kali ini faktor yang diteliti yaitu faktor kepercayaan konsumen dan penggunaan jasa ojek online. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Penggunaan Jasa Ojek Online Terhadap Pembelian Makanan Melalui Fitur Pesan Antar GrabFood Pada Masyarakat di DKI Jakarta (Non Kepulauan Seribu). Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif. Adapun objek dalam penelitian ini yaitu masyarakat DKI Jakarta yang berusia delapan belas tahun keatas pengguna fitur pesan antar GrabFood, dengan jumlah populasi yang tidak diketahui. Sampel pada penelitian ini berjumlah 115 orang responden ditentukan dengan menggunakan rumus malhotra dengan cara mengkalikan jumlah sub indikator dengan lima. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda yang mencangkup beberapa uji yaitu uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan uji statistik. Terdapat beberapa indikator dari setiap variabel yang menyatakan hasil paling rendah yaitu ada indikator citra perusahaan pada variabel kepercayaan konsumen, indikator kemudahan pada penggunaan jasa ojek online dan yang terakhir indikator jumlah pembelian pada variabel pembelian makanan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, kepercayaan konsumen dan penggunaan jasa ojek online berpengaruh secara parsial terhadap pembelian makanan. Variabel kepercayaan konsumen dan penggunaan jasa ojek online secara bersamaan mempunyai hasil yaitu berpengaruh positif dan juga signifikan terhadap pembelian makanan yang dapat dibuktikan dengan hasil dari beberapa uji yang sudah dilakukan menggunakan aplikasi SPSS 25. Kata Kunci : kepercayaan konsumen, penggunaan jasa ojek online, pembelian makanan. iv ABSTRACT THE EFFECT OF CONSUMER TRUST AND THE USE OF ONLINE OJEK
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pak Dr. Karuniana Dianta A.S, S.IP.,M.E. Pembimbing 2 : Bu Siti Fatimah Zahra, S.E.I.,M.E |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 07 Oct 2022 16:31 |
Last Modified: | 07 Oct 2022 16:31 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10698 |
Actions (login required)
View Item |