ANALISIS PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI PT PERUSAHAAN GAS NEGARA, TBK

KINANTI, ARDILA SEKAR (2024) ANALISIS PENGEMBANGAN KARIR PEGAWAI PT PERUSAHAAN GAS NEGARA, TBK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Full Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (286kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (584kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (435kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (310kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (483kB)

Abstract

Ardila Sekar Kinanti. 2024. 1703520027.Analisis Pengembangan Karir Pegawai PT Perusahaan Gas Negara, Tbk.Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di PT Perusahaan Gas Negara, Tbk dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor pengembangan karir pegawai, strategi perusahaan dalam meningkatkan faktor-faktor tersebut, serta tantangan yang dihadapi perusahaan dalam pengembangan karir pegawai.Desain penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang analisis pengembangan karir pegawai PT Perusahaan Gas Negara, Tbk. Unit analisis dalam penelitian iniyaitu pegawai di DivisiHuman Capital Management.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan beberapa metode yaitu observasi,wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwapelatihan,pendidikan, prestasi kerja, pengalaman kerja, dan promosi merupakan faktor-faktor penting dalam pengembangan karir pegawai PT Perusahaan Gas Negara, Tbk.Meskipun promosi dianggap sebagai faktor terendah, partisipan menyadari bahwa promosi merupakan tanggung jawab individu dan dipengaruhi oleh kriteria perusahaan serta lingkungan kerja. Perusahaan telah menerapkan berbagai strategi untuk mendukung pengembangan karir pegawai, melalui pelatihan, pendidikan, serta melakukansurvey employee engagementdan program pelatihan khusus untuk mengembangkan kompetensi pegawai. Tantangan yang dihadapi PT Perusahaan Gas Negara, Tbk dalam pengembangan karir didasarkan pada jumlah pekerja yang terbatas,sistem perekrutan, serta kebutuhan keahlian khusus bagi pekerja berpengalaman. Oleh karena itu, hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai referensi dalam mengembangkan teori terkait faktor-faktor pengembangan karir pegawai dalam suatu perusahaan, serta meningkatkan strategi pengembangan karir pegawai dalam suatu perusahaan. Kata Kunci : Pengembangan Karir, Persepsi Pegawai, Faktor Pengembangan Karir

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Dr. Christian Wiradendi Wolor, SE., MM. Pembimbing 2:Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perusahaan (Management for Enterprises)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Organisasi (Organizations)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2024 02:11
Last Modified: 09 Oct 2024 02:11
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12060

Actions (login required)

View Item View Item