ANALISIS MANAJEMEN KEARSIPAN PADA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT MITRA EKONOMI ANDALAS

RAMADHAN, FANI SESARIA (2024) ANALISIS MANAJEMEN KEARSIPAN PADA PT BANK PERKREDITAN RAKYAT MITRA EKONOMI ANDALAS. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover Skripsi_Fani Sesaria Ramadhan.pdf

Download (585kB)
[img] Text
Daftar Isi_Fani Sesaria Ramadhan.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB I Skripsi_Fani Sesaria Ramadhan.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB II Skripsi_Fani Sesaria Ramadhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
BAB III Skripsi_Fani Sesaria Ramadhan.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi_Fani Seasria Ramadhan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB V Skripsi_Fani Sesaria Ramadhan.pdf

Download (274kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Fani Sesaria Ramadhan.pdf

Download (511kB)

Abstract

FANI SESARIA RAMADHAN. 2024. 1703520025. Analisis Manajemen Kearsipan Pada PT BPR Mitra Ekonomi Andalas. Program Studi D IV Administrasi Perkantoran Digital Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam mengenai manajemen kearsipan yang ada di PT BPR Mitra Ekonomi Andalas. Dalam penelitian ini, metode kualitatif didasarkan pada data primer dan data sekunder, dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi serta diperoleh dari penelitian terdahulu, artikel, dan buku yang berkaitan dengan penelitian manajemen kearsipan. Tujuan penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui manajemen kearsiapan di PT BPR Mitra Ekonomi Andalas, yang masih menggunakan sistem konvensional serta kebijakan dan prosedur dalam manajemen kearsipan di perusahaan tersebut. Setelah melakukan penelitian mengenai Analisis Manajemen Kearsipan pada PT BPR Mitra Ekonomi Andalas. Berikut beberapa simpulan yang dapat ditarik dari temuan penelitian ini, Penyimpanan arsip di PT BPR Mitra Ekonomi Andalas dengan menggunakan metode penyimpanan arsip secara abjad. Metode ini digunakan karena dianggap sangat efektif dalam menyusun dokumen, memudahkan pencarian, dan pengelolaan arsip secara keseluruhan. Dalam proses penyimpanan arsip berdasarkan abjad, dokumen diatur sesuai urutan alfabet, yang mempermudah karyawan untuk menemukan dan mengakses informasi yang diperlukan dengan cepat. Setiap divisi bertanggung jawab atas pengelolaan arsipnya sendiri sesuai dengan kebijakan perusahaan yang menggunakan sistem abjad untuk memudahkan pencarian dan akses dokumen. Dengan menerapkan kebijakan dan prosedur ini, pengelolaan dokumen menjadi lebih mudah dan efektif. Setiap divisi juga harus memastikan bahwa semua dokumen penting disimpan dengan aman dan rapi, mendukung keamanan, ketersediaan, dan integritas arsip. Kebijakan dan prosedur yang diterapkan mencakup tata kelola arsip yang terorganisir dengan baik, peraturan atau standar yang berlaku, serta persyaratan audit untuk memastikan kepatuhan. Kata Kunci : Arsip, Kearsipan, Manajemen, Arsip Konvesional

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Susan Febriantina, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2:Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perusahaan (Management for Enterprises)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Sumber Daya Manusia (Personnel Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2024 06:38
Last Modified: 09 Oct 2024 06:38
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12071

Actions (login required)

View Item View Item