GUNIYATI, GERA DHEA (2024) ANALISIS KEUNGGULAN BERSAING PT. BALI SUNDARAM. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER.pdf Download (470kB) |
|
Text
Table_Of_Content (Daftar Isi).pdf Download (144kB) |
|
Text
Chapter 1 (BAB I).pdf Download (449kB) |
|
Text
Chapter 2 (BAB II).pdf Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
|
Text
Chapter 3 (BAB III).pdf Download (343kB) |
|
Text
Chapter 4 (BAB IV).pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) |
|
Text
Chapter 5 (BAB V).pdf Download (320kB) |
|
Text
Bibliografhy (Daftar Pustaka).pdf Download (328kB) |
|
Text
Jurnal Internasional_GERA DHEA G_MM.pdf Download (433kB) |
Abstract
Berusaha untuk terus menjadi perusahaan yang unggul dalam bersaing khususnya pada bisnis pariwisata di Bali, dimana terjadi persaingan sesama perusahaan Tour & Travel maka sebuah bisnis harus menentukan strategi yang akan diterapkan. Dengan menetapkan strategi yang tepat, maka perusahaan akan berdampak pada kemajuan bisnis. Untuk menentukan sebuah strategi yang tepat bagi sebuah bisnis, maka strategi harus disesuaikan dengan keadaan lingkungan baik secara internal maupun eksternal. Dengan menganalisis lingkungan bisnis, diharapkan strategi yang diterapkan dapat memberikan dampak positif terhadap bisnis dalam mengatasi persaingan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kondisi internal bisnis berdasarkan analisis matriks IFE pada bisnis travel PT. Bali Sundaram, untuk mengetahui kondisi eksternal bisnis berdasarkan analisis matriks EFE pada bisnis PT. Bali Sundaram, serta untuk mengetahui strategi apa yang harus diterapkan oleh bisnis PT. Bali Sundaram untuk mengatasi permasalahan yang dialami. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity dan Threats). Hasil penelitian dengan menggunakan analisis SWOT memperoleh hasil analisis faktor internal (IFAS-Internal Factor Analysis) adalah 2,69 dan untuk analisis faktor eksternal (EFAS-External Factor Analysis) adalah 3,34. Perusahaan ini berada pada sel II yang berarti “Growth” dan “Build” artinya tumbuh dan membangun. Strategi alternatif yang dapat digunakan berdasarkan analisis SWOT adalah strategi SO (Strengths-Opportunities) yaitu: (1) memperluas pangsa pasar; (2) mengembangkan dan meningkatkan produk atau jasa yang dimiliki perusahaan; dan (3) mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kepada mitra bisnis. Kata Kunci: Keunggulan Bersaing, Analisis SWOT, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Agung Wahyu Handaru, ST, MM Pembimbing 2 : Dr. Indra Pahala, M.Si |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 21 Nov 2024 04:19 |
Last Modified: | 21 Nov 2024 04:19 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12325 |
Actions (login required)
View Item |