SUSANTO, RIO (2024) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK, SELF – REGULATED LEARNING, DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SMK NEGERI DI JAKARTA UTARA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (834kB) |
|
Text
Daftar Isi_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (397kB) |
|
Text
BAB 1_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (575kB) |
|
Text
BAB 2_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) |
|
Text
BAB 3_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (524kB) |
|
Text
BAB 4_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
Text
BAB 5_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (331kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_Naskah Skripsi_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (353kB) |
|
Text
LOA Jurnal EKOMA_Rio Susanto_1701620107.pdf Download (150kB) |
Abstract
RIO SUSANTO. Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Tiktok, Selfregulated Learning dan Internal Locus of Control terhadap Prokrastinasi Akademik pada SMK Negeri di Jakarta Utara. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2024 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh intensitas penggunaan media sosial Tiktok, self-regulated learning dan internal locus of control terhadap prokrastinasi akademik pada SMK Negeri di Jakarta Utara. Metode pengambilan menggunakan kuesioner. Populasi terjangkau pada penelitian ini merupakan siswa dan siswi kelas 10 dan kelas 11 jurusan Akuntansi dari SMKN 23 Jakarta dan SMKN 12 Jakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 166 orang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji prasyaratan analisis serta Uji hipotesis. Uji normalitas dan Uji linearitas menunjukkan data berdistribusi dengan normal dan linier. Uji hipotesis menujukkan hasil bahwa intensitas penggunaan media sosial Tiktok berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik. Sedangkan self-regulated learning dan internal locus of control berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap prokrastinasi akademik. Penggunaan media sosial Tiktok secara berlebihan dapat menyebabkan rasa malas, kecanduan serta menunda hal-hal penting termasuk tugas akademik yang dimiliki. Regulasi diri dalam belajar serta keyakinan dalam diri membuktikan dapat menurunkan tingkat prokrastinasi akademik. Kata Kunci: Intensitas penggunaan media sosial Tiktok, self-regulated learning, internal locus of control, prokrastinasi akademik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Pembimbing 2 : |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 07:49 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 07:49 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12376 |
Actions (login required)
View Item |