PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 71 JAKARTA

RIYANI, ALFIRDA (2025) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN PENGGUNAAN E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 71 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (792kB)
[img] Text
Table_of_content.pdf

Download (431kB)
[img] Text
Bab. I.pdf

Download (707kB)
[img] Text
Bab. II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab. III.pdf

Download (827kB)
[img] Text
Bab. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)
[img] Text
Bab. V.pdf

Download (526kB)
[img] Text
Daftar Pustaka..pdf

Download (471kB)
[img] Text
Jurnal_Alfirda Riyani.pdf

Download (463kB)

Abstract

ALFIRDA RIYANI, 1709618059. Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Penggunaan E-commerce Terhadap Minat Berwirausaha Pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 71 Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Jakarta. 2025 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan e-commerce terhadap minat berwirausaha pada siswa kelas XI SMA Negeri 71 Jakarta. Metode penelitian yang dipakai ialah survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini ialah siswa/i kelas XI A s.d XI F SMA Negeri 71 Jakarta dengan jumlah 220 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah nonprobability sampling yang merujuk pada tabel Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5% sehingga diperoleh sampel sebanyak 135 siswa/i. Teknik analisis data yang dipakai pada penelitian ini yaitu dengan pendekatan Structural Euation Model (SEM) menggunakan software Partial Least Square (PLS) versi 4.0. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan jika terdapat pengaruh langsung secara positif dan signifikan antara pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha pada siswa/i kelas XI SMA Negeri 71 Jakarta, terdapat pengaruh tidak signifikan antara penggunaan e-commerce terhadap minat berwirausaha pada siswa/i kelas XI SMA Negeri 71 Jakarta, terdapat pengaruh langsung secara posistif dan signifikan antara pengetahuan kewirausahaan dan penggunaan e-commerce secara simultan terhadap minat berwirausaha pada siswa/i kelas XI SMA Negeri 71 Jakarta. Kata kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, Penggunaan E-commerce, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Pembimbing 2 :
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Sep 2025 02:20
Last Modified: 09 Sep 2025 02:20
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12772

Actions (login required)

View Item View Item