ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN DIGITAL

Bahfen, Namirah (2024) ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN QRIS SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN DIGITAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover ( cover indo&inggris_Abstrak Indo&Inggris_Lembar Pengesahan_Lembar Orisinalitas_Kata Pegantar.pdf

Download (646kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB 2 Landasan Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
BAB 3 Metodologi.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB 5 Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)

Abstract

Namirah Bahfen: “Analisis Keputusan Konsumen Menggunakan QRIS Sebagai Alat Pembayaran Digital” Skripsi, Jakarta: Program Studi Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE., M.Si, dan Dr.Terrylina Arvinta Monoarfa,SE,MM. Teknologi digital telah mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa dekade terakhir. Teknologi yang semakin berkembang juga sudah memasuki ranah keuangan dan sistem pembayaran. Sistem pembayaran yang berbasis digital dapat memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya yang beraneka ragam serta menjalani kehidupan menjadi lebih efektif dan efisien. Pada sistem pembayaran digital, terdapat pembayaran non-tunai (cashles) dan tunai (cash). Metode pembayaran berbasis digital non-tunai (cashles) menjadi salah satu jenis pembayaran yang banyak diminati masyarakat karena dapat meminimalisir terjadinya penyebaran virus melalui perantara uang, salah satunya yaitu penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan konsumen menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran digital. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling menggunakan non-probability sampling dengan menggunkan teknik purposive sampling. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dengan skala Likert dan pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS 29 dalam melakukan pengujian uji validitas sebuah instrumen uji validitas dilakukan terhadap indikator-indikator pada kuesioner daring yang sudah diisi oleh responden Kata Kunci: Preferensi Konsumen,Perilaku Konsumen,QRIS

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Dr. Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si Pembimbing 2:Terrylina Arvinta Monoarfa,S.E., M.M
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Ekoonomi Keuangan & Finansial
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Teknologi Pendidikan (Education of Technologi and Applied)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Sep 2024 08:26
Last Modified: 30 Sep 2024 08:26
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11984

Actions (login required)

View Item View Item