FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM PADA MAHASISWA MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Mustofah, Nofi Dewi (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM PADA MAHASISWA MENGGUNAKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2021-10-12T102948.944.pdf

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER - 2021-10-12T102948.944.pdf

Download (895kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER - 2021-10-12T103700.472.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (68).pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
CHAPTER 1 (19).pdf

Download (277kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER 2 (20).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img]
Preview
Text
CHAPTER 3 (18).pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text
CHAPTER 4 (18).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (798kB)
[img]
Preview
Text
CHAPTER 5 (14).pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BIBLIOGRAPHY (64).pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Nofi Dewi Mustofah, 2021: Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penggunaan Learning Management System pada Mahasiswa Menggunakan Technology Acceptance Model. Skripsi, Jakarta: Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Tim Pembimbing: Ryna Parlyna, MBA dan Terrylina Arvinta Monoarva, S.E., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penggunaan learning management system (LMS) pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Dalam hal ini sistem belajar daring (SIBERING) Fakultas Ekonomi yang dijadikan sebagai objek penelitian. Pendekatan yang digunakan adalah technology acceptance model (TAM) dengan metode kuantitatif melalui analisis model persamaan struktural (struktural equation modeling/SEM). Dimana variabel yang akan diuji adalah perceived ease of use, perceived usefulness, attitute toward using dan continuance intention. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi yang pernah menggunakan SIBERING dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude toward using dan attitude toward using berpengaruh positif signifikan terhadap continuance intention. Kata Kunci: Preceived Ease of Use, Preceived Usefulness, Attitute Toward Using dan Continuance Intention, Learning Management System

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, MBA Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:31
Last Modified: 12 Oct 2021 03:31
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10057

Actions (login required)

View Item View Item