UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 DI SMKN 14JAKARTA

Cahyaningsih, Nabilla (2023) UPAYA PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMANFAATAN GOOGLE CLASSROOM PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN SELAMA PANDEMIC COVID-19 DI SMKN 14JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
cover (1).pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
Table Of Content.docx

Download (317kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (245kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB) | Preview

Abstract

Nabilla Cahyaningsih, 1709618043, Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Dan Hasil Belajar Melalui Pemanfaatan Google Classroom Pada Mata Pelajaran Kearsipan Selama Pandemic Covid-19 Di Smkn 14 Jakarta, Skripsi. Jakarta: Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Oktober 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan motivasi belajar dan hasil belajar siswa dengan melakukan penerapan sistem Blended Learning dan Google Classroom di Program Studi Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMKN 14 Jakarta. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang dilakukan dengan 2 siklus. Subjek pada penelitian ini adalah 35 siswa pada mata pelajaran kearsipan pada jurusan Manajemen Perkantoran Dan Layanan Bisnis (MPLB) dan objek penelitian berlangsung pada saat penelitian. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan lembar observasi dan hasil tes yang diambil pada setiap akhir pertemuan. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan mengacu pada persentase sebagai mengukur tingkat motivasi dan melalui evaluasi setiap pertemuan untuk mengukur hasil belajar. Hasil penelitian ini pada siklus I didapatkan rata-rata motivasi belajar 69% dan hasil belajar dengan rata-rata kelas 80,8. Tentunya keadaaan pada siklus I mengalami peningkatan dari pra tindakan dengan persentase 29% untuk motivasi belajar dan 7,8 poin untuk rata-rata kelas hasil belajar. Pada siklus ke- II mengalami peningkatan 28% dari siklus sebelumnya dengan rata-rata persentase motivasi belajar 97% dan untuk hasil belajar mengalami peningkatan 4,8 poin untuk ratarata kelas yaitu sebesar 85. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar, Google Classroom, Blended Learning

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd., M.M Pembimbing 2 : Dra. Solikhah, MM.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Apr 2023 04:21
Last Modified: 05 Apr 2023 04:21
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11192

Actions (login required)

View Item View Item