EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA “DAN INI KOPI” DENGAN PENDEKATAN SWOT

Vazwan, Muhammad Rifqi (2024) EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA “DAN INI KOPI” DENGAN PENDEKATAN SWOT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover Terbaru.pdf

Download (482kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (339kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (819kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (302kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (1).pdf

Download (340kB)
[img] Text
EFEKTIVITAS+INSTAGRAM+SEBAGAI+MEDIA+PROMOSI+PADA+“DAN+INI+KOPI”+DENGAN+PENDEKATAN+SWOT.pdf

Download (522kB)

Abstract

Muhammad Rifqi Vazwan, 2024; Efektivitas Instagram Sebagai Media Promosi Pada “Dan Ini Kopi” Dengan Pendekatan SWOT Skripsi, Jakarta: Program Studi D4 Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Instagram sebagai media promosi pada “Dan Ini Kopi” dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode analisis SWOT. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan mengecek keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui dari nilai matriks IFAS dan EFAS pada efektivitas Instragram sebagai media promosi “Dan Ini Kopi”. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa “Dan Ini Kopi” terletak pada kuadran I yang mana perusahaan memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Strategi yang harus diterapkan pada posisi ini adalah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth-oriented stretegy). Skor pada nilai matriks IFAS yaitu 2,89 dan skor nilai matriks EFAS sebesar 2,89. Pada matriks SWOT “Dan Ini Kopi” terletak di strategi SO yang mana perusahaan mampu memanfaatkan peluang dan kekuatan yang ada pada perusahaan. Sehingga ini cocok untuk “Dan Ini Kopi” untuk mengurangi kekurangan dan meminimalkan ancaman Kata kunci: Efektivitas, Instagram, SWOT

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Dr. Setyo Ferry Wibowo, S.E., M.Si Pembimbing 2:Shandy Aditya, BIB., MPBS
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Produksi, Ekonomi Industri (Production, Industrial Economic)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Sep 2024 06:10
Last Modified: 30 Sep 2024 08:03
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11975

Actions (login required)

View Item View Item