SEPTIANI, TIARA (2024) ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN PADA MATAHARI.COM DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER.pdf Download (800kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (321kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (944kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (346kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (258kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (268kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli konsumen pada Matahari.com di DKI Jakarta dengan menggunakan dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel dalam penelitian ini adalah responden berdomisili di DKI Jakarta dan mengetahui mengenai Matahari.com melalui aplikasi ataupun website. Penelitian ini menggunakan Hair dengan 160 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan mendistribusikannya melalui sosial media. Pada penelitian ini alat yang digunakan yakni perangkat lunak SPSS versi 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi minat transaksional, minat referensial, minat preferensial dan minat eksploratif memiliki hasil skor ratarata sebesar 3.24 berada pada kategori tinggi. Hal ini didukung oleh dimensi minat eksploratif dengan nilai rata-rata 3.39 berada pada kategori sangat tinggi. Minat transaksional dengan nilai rata-rata 3.21 berada pada kategori tinggi. Minat preferensial dengan nilai rata-rata 3.18 berada pada kategori tinggi. Minat referensial dengan nilai rata-rata 3.16 berada pada kategori tinggi. Adapun urutan tertinggi minat beli konsumen pada Matahari.com di DKI Jakarta ialah dimensi minat eksploratif, minat transaksional, minat preferensial dan minat referensial. Kata Kunci : Minat Beli, Minat Transaksional, Minat Referensial, Minat Preferensial, Minat Eksploratif, Matahari.com.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1:Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D Pembimbing 2:Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems) Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Produksi, Ekonomi Industri (Production, Industrial Economic) Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 02:30 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 02:30 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11995 |
Actions (login required)
View Item |