ANALISIS PENERAPAN HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEM PADA DATABASE PEGAWAI PT KAWASAN BERIKAT NUSANTARA

AZANIA, FIRDA (2024) ANALISIS PENERAPAN HUMAN RESOURCE INFORMATION SYSTEM PADA DATABASE PEGAWAI PT KAWASAN BERIKAT NUSANTARA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover_Firda Azania.pdf

Download (614kB)
[img] Text
2. Pdf Table_Of_Content_Firda Azania.pdf

Download (163kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1_Firda Azania.pdf

Download (173kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2_Firda Azania.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3_Firda Azania.pdf

Download (221kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4_Firda Azania.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5_Firda Azania.pdf

Download (289kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliografhy_Firda Azania.pdf

Download (270kB)

Abstract

FIRDA AZANIA. 2024. 1703520018. Analisis Penerapan Human Resource Information System Pada Database Pegawai PT Kawasan Berikat Nusantara. Program Studi Diploma 4 Administrasi Perkantoran Digital. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum PT Kawasan Berikat Nusantara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi penerapan Human Resource Information System (HRIS) sebagai proses digitalisasi penyimpanan data karyawan, serta menganalisis peran Human Resource Information System (HRIS) pada dalam pengelolaan data dan informasi karyawan di lingkungan perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui sumber primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, sementara data sekunder diperoleh melalui buku, jurnal, atau artikel yang membahas penerapan Human Resource Information System (HRIS) di perusahaan. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode deskriptif, dengan teknik analisis data berdasarkan teori Miles dan Huberman yang mencakup reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Human Resource Information System (HRIS) pada PT Kawasan Berikat Nusantara sangat membantu sumber daya manusia dalam mengumpulkan, mengelola dan mengupdate data karyawan. Sumber daya manusia juga mudah dalam menemukan data atau informasi yang dibutuhkan, sehingga dapat meningkatkan efisiensi. Diharapkan dengan penelitian ini akan memberikan informasi mengenai penerapan Human Resource Information System (HRIS) di PT Kawasan Berikat Nusantara. Rekomendasi yang dapat diberikan ialah melakukan pelatihan intensif mengenai penggunaan Human Resource Information System (HRIS), melakukan evaluasi rutin, melakukan peningkatan dan pengembangan fitur yang memudahkan karyawan dalam menemukan informasi. Kata Kunci: Database Pegawai, Digitalisasi, Human Resource Information System

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Dr. Marsofiyati, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2:Adnan Kasofi, S.Pd., MBA
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perusahaan (Management for Enterprises)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Organisasi (Organizations)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2024 06:53
Last Modified: 09 Oct 2024 06:53
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12075

Actions (login required)

View Item View Item