ANALISIS SISTEM PENGELOLAAN ARSIP SALES OPERATION DIVISION PT UNITED TRACTORS

MANDASARI, DINDA (2024) ANALISIS SISTEM PENGELOLAAN ARSIP SALES OPERATION DIVISION PT UNITED TRACTORS. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI_DINDA MANDASARI.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB II_SKRIPSI DINDA MANDASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
BAB III_SKRIPSI DINDA MANDASARI.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI_DINDA MANDASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI_DINDA MANDASARI.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_DINDA MANDASARI.pdf

Download (276kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara pengelolaan arsip mulai dari pembuatan, pemanfaatan, penyimpanan, penemuan kembali, pemindahtanganan, penyusutan dan pemusnahan arsip. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan informan sebagaisumber penelitian berjumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, dokumentasi dan observasi.Analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitianmengenai sistem pengelolaan arsip meliputi pembuatan, penyimpanan dan penemuan kembali.Kendala yang dihadapi oleh arsiparis dalam pengelolaan arsip adalah arsip tidak ditemukan pada saat dibutuhkan, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain: 1)Belum adanya peraturan yang mengatur tata cara peminjaman arsip, 2)Arsiparis yang tidak berkompeten di bidangnya arsip. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sistem pengelolaan meliputi proses penciptaan, penyimpanan dan penemuan kembali. Saran yang diberikan adalah pihak perusahaan perlu mengevaluasi prosedur pengelolaan arsipdan mengadakan pelatihan bagi para arsiparis agar arsip dapat dikelola dengan baik oleh para arsiparis. Kata Kunci : Kearsipan, Pengarsip, Sistem Manajemen Kearsipan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Dr. Christian Wiradendi W, SE., MM Pembimbing 2:Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Inovasi, Penemuan dan Paten (Inovations and Patens)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Sumber Daya Manusia (Personnel Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:03
Last Modified: 09 Oct 2024 03:03
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12067

Actions (login required)

View Item View Item