ANALISIS SISTEM SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA DIVISI KEPROTOKOLAN DI KEMENTERIAN PERTANIAN

Ramadhani, Fatma Suci (2024) ANALISIS SISTEM SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA DIVISI KEPROTOKOLAN DI KEMENTERIAN PERTANIAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER SKRIPSI FATMA_merged.pdf

Download (366kB)
[img] Text
DAFTAR ISI FATMA.pdf

Download (73kB)
[img] Text
BAB I FATMA.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB II FATMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
BAB III FATMA.pdf

Download (127kB)
[img] Text
BAB IV FATMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text
BAB V FATMA.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA FATMA.pdf

Download (217kB)

Abstract

Fatma Suci Ramadhani, 2024. 1703520056. Analisis Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar Keprotokolan di Kementerian Pertanian. Program Studi D4 Administrasi Perkantoran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Kementerian Pertanian bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pengelolaan surat masuk dan surat keluar yang dilakukan oleh pegawai Kementerian Pertanian khususnya di bidang protokol dalam mengurus kunjungan kerja. Serta bagaimana prosedur yang digunakan dalam pembuatan surat kunjungan kerja pada daerah yang akan dikunjungi untuk melihat perkembangan pertanian di Indonesia. Data penelitian ini diperoleh melalui beberapa metode yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis penelitian ini disusun dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif untuk memberikan gambaran menyeluruh mengenai sistem surat masuk dan keluar. Metode kualitatif deskriptif digunakan untuk menggambarkan keberadaan secara sistematis, faktual, dan akurat. Ketentuan mengenai fakta yang diselidiki. Oleh karena itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang mendalam tentang tata cara pembuatan surat keluar dan penerimaan surat masuk. dan cara menyimpan surat secara efisien. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem persuratan di Kementerian Pertanian masih belum mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir, terutama dalam implementasi teknologi informasi untuk mempercepat alur kerja dan meningkatkan efisiensi. Kata kunci : Persuratan Digital, Keprotokolan,Kementerian Pertanian

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Susan Febriantina, S.Pd., M.Pd Pembimbing 2:Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M.SM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Perusahaan (Management for Enterprises)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Organisasi (Organizations)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Sumber Daya Manusia (Personnel Management)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Administrasi Perkantoran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 09 Oct 2024 06:47
Last Modified: 09 Oct 2024 06:47
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12073

Actions (login required)

View Item View Item