INDEKS TINGKAT PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI JASA PESAN ANTAR GRABFOOD

SUCI, ISMAWATI (2024) INDEKS TINGKAT PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI JASA PESAN ANTAR GRABFOOD. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (927kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
FULL JURNAL.pdf

Download (410kB)

Abstract

Ismawati Suci, 2024: Indeks Tingkat Penerimaan Pengguna Aplikasi Jasa Pesan Antar GrabFood. Skripsi Jakarta: Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim pembimbing: Prof.Dr. Mohamad Rizan, SE., MM dan Nofriska Krissanya S.E., M.B.A. Persaingan bisnis di era revolusi industri 4.0 yang semakin pesat dengan perkembangan teknologi. Hal ini menuntut perusahaan untuk mengikuti kemajuan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yaitu adanya aplikasi GrabFood yang merupakan aplikasi layanan jasa pesan antar makanan atau minuman secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat penerimaan pengguna aplikasi jasa pesan antar GrabFood dengan menggunakan metode pendekatan UTAUT 2 agar perusahaan GrabFood dapat semakin meningkatkan performanya dalam bidang teknologi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Grab dan menggunakan GrabFood selama 6 bulan terakhir di DKI Jakarta. Sampel yang diambil sebanyak 105 responden, dihitung berdasarkan rumus Lameshow. Metode penelitian kuantitatif ini melakukan penarikan sampel responden dengan purposive sampling, sedangkan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dengan menggunakan skala interval. Hasil akhir dalam penelitian ini adalah tingkat penerimaan berada pada kategori tinggi sebesar 3,62 artinya dapat diterima terhadap minat dalam menggunakan GrabFood. Kata kunci : Tingkat Penerimaan, GrabFood, UTAUT 2, Analisis Deskriptif, Pendekatan Kuantitatif

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1:Prof.Dr. Mohamad Rizan, SE., MM. Pembimbing 2:Nofriska Krissanya S.E., M.B.A
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Produksi, Ekonomi Industri (Production, Industrial Economic)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade)
Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Komunikasi Telekomunikasi (Communications Telecommunications)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 27 Sep 2024 06:15
Last Modified: 27 Sep 2024 06:15
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11953

Actions (login required)

View Item View Item