SUCI, ISMAWATI (2024) INDEKS TINGKAT PENERIMAAN PENGGUNA APLIKASI JASA PESAN ANTAR GRABFOOD. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (927kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
FULL JURNAL.pdf Download (410kB) |
Abstract
Ismawati Suci, 2024: Indeks Tingkat Penerimaan Pengguna Aplikasi Jasa Pesan Antar GrabFood. Skripsi Jakarta: Program Studi Sarjana Terapan Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim pembimbing: Prof.Dr. Mohamad Rizan, SE., MM dan Nofriska Krissanya S.E., M.B.A. Persaingan bisnis di era revolusi industri 4.0 yang semakin pesat dengan perkembangan teknologi. Hal ini menuntut perusahaan untuk mengikuti kemajuan teknologi. Salah satu perkembangan teknologi yaitu adanya aplikasi GrabFood yang merupakan aplikasi layanan jasa pesan antar makanan atau minuman secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat penerimaan pengguna aplikasi jasa pesan antar GrabFood dengan menggunakan metode pendekatan UTAUT 2 agar perusahaan GrabFood dapat semakin meningkatkan performanya dalam bidang teknologi. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Grab dan menggunakan GrabFood selama 6 bulan terakhir di DKI Jakarta. Sampel yang diambil sebanyak 105 responden, dihitung berdasarkan rumus Lameshow. Metode penelitian kuantitatif ini melakukan penarikan sampel responden dengan purposive sampling, sedangkan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dengan menggunakan skala interval. Hasil akhir dalam penelitian ini adalah tingkat penerimaan berada pada kategori tinggi sebesar 3,62 artinya dapat diterima terhadap minat dalam menggunakan GrabFood. Kata kunci : Tingkat Penerimaan, GrabFood, UTAUT 2, Analisis Deskriptif, Pendekatan Kuantitatif
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1:Prof.Dr. Mohamad Rizan, SE., MM. Pembimbing 2:Nofriska Krissanya S.E., M.B.A |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Sistem Ekonomi Sosialis Socialism & Related Systems) Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics) > Produksi, Ekonomi Industri (Production, Industrial Economic) Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Perdagangan (Commerce, Trade) Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation) > Komunikasi Telekomunikasi (Communications Telecommunications) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 06:15 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 06:15 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11953 |
Actions (login required)
View Item |